Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi Yang Dapat Mencegah Motor Kamu Di Curi

Dengan berkembangnya dunia yang telah memasuki Era  modern khususnya saat ini, kita bisa melihat berbagai teknologi yang dapat mempermudah kita dalam menjalani aktivitas serta mempermudah hidup kita . Teknologi yang mampu menemukan smartphone yang hilang pun sekarang sudah ada. Jadi, kita tidak perlu risau apabila smartphone hilang di suatu tempat.
Dan bagaimana kalau motor? Dengan adanya beragam kehidupan khususnya terkait meningkatnya taraf  kehidupan ternyata banyak kasus, yakni kasus curanmor. Motor hilang tentu itu sebuah masalah yang merugikan, serta sangat sulit untuk segera menemukannya. Lalu upaya apa yang sebaiknya kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut?

Teknologi yang harus ada di motor

1.Pasang alarm
Teknologi Yang Dapat Mencegah Motor Kamu Di Curi

Sudah cukup banyak pemilik saat ini yang sudah memakai teknologi yakni alarm yang dipasang pada motornya. Cara kerjanya sama seperti pada mobil, jadi ketika motor kamu di buka secara paksa oleh orang tertentu dengan kunci yang tidak cocok dengan motormu atau benda lainnya, pastinya akan ada bunyi alarm yang tentunya akan menarik perhatian orang lain sehingga kita juga akan segera mengetahui suatu yang terjadi pada motor kamu. 

2.Pakai gembok ataupun kunci stang motor
Teknologi Yang Dapat Mencegah Motor Kamu Di Curi

Cara ini merupakan teknologi tradisional yang sudah ada sejak lama tetapi termasuk aman dengan mengunci stang disertai dengan menggembok rantai motormu dan gembok juga cakram. Dengan cara tersebut termasuk aman dan mencegah pencuri sehingga tidak jadi mencuri motormu. 

Tapi kalau ditempat sepi teknologi ini kurang efektif, kenapa demikian, secara logika saya sebagai penulis, sebagai contoh; apabila yang mencuri lebih dari satu orang, ya mungkin tiga orang mengangkat motor anda, lalu memasukan motor anda kedalam mobil yang muat untuk di masukin motor kamu dan pergi tanpa anda sadari, itu sebuah masalah! Kecuali apabila anda pasang rantai besar  pada motor yang di ikat pada sebuah tiang mungkin ini jauh lebih aman.  Tapi apabila ditempat ramai, tenologi tradisional ini sudah aman bagi saya.

3.Memakai teknologi sisten smart key
Teknologi Yang Dapat Mencegah Motor Kamu Di Curi

Teknologi ini sudah banyak terdapat pada motor keluaran terbaru telah di pasang fitur yang disebut smart key system. Dengan adanya teknologi tersebut anda tidak perlu lagi memakai kunci konvensional untuk menyalakan motor. Jadi pencuri atau maling akan kesulitan untuk membobol fitur smart key system. Dan fitur ini sudah ada pada motor yamaha Aerox 155 VVA.

Sebagai tambahan pengetahuan saja fitur smart key pada yamaha aerox 155 juga memiliki fitur anti jatuh, yakni dengan dilengkapi sistem ABS atau Anti- Lock Break System. Sistem ini dapat memaksimalkan pengendara dalam pengereman motor. Dan ada juga fitur yang membantu anda parkir yang mudah serta nyaman. Jadi penguna pun tidak perlu tengok kanan kiri maupun kebelakang, dijamin motor kamu terpakir dengan mudah. 

Sebenarnya masih banyak fitur lainya pada motor tersebut yang menurut saya menarik, tetapi hanya demikian saja yang bisa saya sampaikan. Terimakasih sudah menyempatkan diri anda untuk membaca hasil tulisan saya, dan semoga apa yang saya sampaikan dapat di pahami serta menambah wawasan guna kebaikan kita  semua. Jadi jagalah motor anda agar tidak dicuri pencuri, sekian dan terimakasih.

Baca Berita Dapatkan Uang!!! Jangan Ketinggalan!!!
Dear friend, saya baru saja mendapat Rp300 di BuzzBreak! Bergabunglah sekarang dan Anda bisa mendapatkan --->Rp200.000.
Kabar gembira, anda membaca berita juga mendapat uang!
Silahkah Join, karena tidak ada salahnya mencoba:
Bagi yang memiliki Wallet DANA, wd jauh lebih mudah!